Vaksin Virus Corona Untuk Anak di Amerika Serikat Bagian 1
Thedimecolorado

Vaksin Virus Corona Untuk Anak di Amerika Serikat Bagian 1

Vaksin Virus Corona Untuk Anak di Amerika Serikat Bagian 1 – Dengan jutaan anak-anak AS yang memenuhi syarat untuk menerima vaksin virus corona, banyak ahli kesehatan mendesak orang tua dan wali untuk mengimunisasi anak-anak mereka terutama karena varian delta yang sangat menular terus menjadi jenis yang dominan di Amerika Serikat.

Ada lebih dari 117.000 kasus virus corona pediatrik yang dilaporkan di Amerika Serikat pada minggu ketiga Oktober, menurut data terbaru dari American Academy of Pediatrics. Meskipun anak-anak bertanggung jawab atas sejumlah kecil rawat inap dan kematian terkait virus, penelitian menunjukkan varian tersebut telah menyebabkan peningkatan kasus anak, itulah sebabnya beberapa dokter anak menyerukan vaksinasi untuk melindungi orang Amerika termuda.

Karena sebagian besar keluarga akan memiliki pertanyaan tentang memvaksinasi anak-anak mereka, kami mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang paling umum.

Haruskah saya mempertimbangkan untuk memvaksinasi anak saya?

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dan American Academy of Pediatrics merekomendasikan memvaksinasi anak-anak yang memenuhi syarat. Saat ini, itu berarti hampir 17 juta anak berusia 12 tahun, tetapi Food and Drug Administration baru-baru ini mendukung vaksin virus corona Pfizer-BioNTech untuk penggunaan darurat bagi anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun. Jika diberi lampu hijau, kelayakan vaksin akan diperluas ke sekitar 28 juta anak di Amerika Serikat.

Memang benar bahwa virus corona biasanya tidak menyebabkan penyakit serius pada anak-anak. Tapi mereka masih berisiko. Data menunjukkan bahwa hampir 6,3 juta anak di Amerika Serikat telah dites positif terkena virus corona sejak pandemi dimulai, yang mengakibatkan puluhan ribu rawat inap dan setidaknya 584 kematian.

Selain itu, lebih dari 5.200 anak menderita kondisi langka namun serius yang disebut sindrom inflamasi multisistem (MIS-C), yang terkait dengan covid-19 dan dapat menyebabkan peradangan pada jantung, paru-paru, ginjal, otak, mata, dan organ lainnya.

Angka-angka itu mungkin tidak menunjukkan masalah yang signifikan bagi anak-anak jika dibandingkan dengan lebih dari 45 juta total kasus dan lebih dari 730.000 kematian di seluruh Amerika Serikat, tetapi para ahli kesehatan mengatakan bahwa virus tersebut berdampak pada kaum muda.

Sebagai gambaran: 188 anak meninggal karena influenza selama musim 2019-2020, sebagian besar sebelum pandemi dan tindakan pencegahan seperti jarak sosial. Paul Offit, direktur Pusat Pendidikan Vaksin di Rumah Sakit Anak Philadelphia, mengatakan bahwa covid-19 tepat di antara penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin sebagai salah satu pembunuh yang lebih mungkin.

Sean O’Leary, wakil ketua Komite Penyakit Menular untuk American Academy of Pediatrics, mengatakan karena kematian anak tidak umum, jumlah kematian anak terkait dengan covid-19 akan menempatkan virus di 10 besar penyebab kematian di antara anak-anak.

Tetapi selain melindungi anak-anak itu sendiri, vaksinasi masuk akal untuk kebaikan yang lebih besar  untuk membantu mengurangi penularan masyarakat, membuat negara sedekat mungkin dengan kekebalan kelompok dan memungkinkan orang dewasa dan anak-anak kembali ke kehidupan pra-pandemi mereka, kata para ahli.

“Semakin banyak orang yang dapat kita vaksinasi, semakin banyak nyawa yang akan kita selamatkan,” kata O’Leary.

Apakah anak saya memenuhi syarat?

Remaja yang lebih tua telah memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin virus corona sejak Pfizer-BioNTech, Moderna dan Johnson & Johnson diberikan otorisasi penggunaan darurat dari FDA. Vaksin Pfizer awalnya diizinkan untuk orang berusia 16 tahun ke atas, sedangkan suntikan Moderna dan Johnson & Johnson diizinkan untuk mereka yang berusia minimal 18 tahun.

(mRNA) akan segera tersedia dalam dosis yang lebih rendah untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun.

Selain itu, uji klinis sedang dilakukan untuk menentukan keamanan dan kemanjuran vaksin pada anak-anak semuda 6 bulan.

Moderna sedang mempelajari vaksin mRNA pada anak-anak dari usia 6 bulan hingga 17 tahun.

Dan Johnson & Johnson mengatakan bahwa itu bergerak maju dengan uji klinis remaja.

Kapan vaksin akan tersedia untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun?

FDA mengesahkan vaksin virus corona pada 29 Oktober untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun. Segera, rejimen dua suntikan diharapkan akan tersedia untuk sekitar 28 juta anak tambahan. Tapi pertama-tama, vaksin harus melewati rintangan tambahan: Panel penasihat CDC harus merekomendasikan cara menggunakan vaksin, dan suntikan tidak dapat diberikan sampai Direktur CDC Rochelle Walensky memberi lampu hijau. Panel bertemu 2 November, dan Walensky diharapkan menandatangani vaksin pada hari yang sama, memungkinkan imunisasi segera dimulai.

Pemerintah federal berencana untuk mengalokasikan suntikan awal sesuai dengan formula yang mungkin akan didasarkan pada populasi anak-anak yang memenuhi syarat di negara bagian, menurut seorang pejabat kesehatan federal yang berbicara dengan The Washington Post dengan syarat anonim untuk berbagi rincian perencanaan.